Entri Populer

Selasa, 14 Februari 2012

TURBO - C

Pada awal 1980-an, Borland menikmati kesuksesan besar dengan produk Turbo Pascal mereka dan itu menjadi pilihan yang populer ketika mengembangkan aplikasi untuk PC. Borland ditindaklanjuti bahwa kesuksesan dengan merilis Turbo Basic, Turbo Prolog dan Turbo C. 
Turbo C memiliki sifat yang sama seperti Turbo Pascal: lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE), sebuah compiler yang cepat, editor yang baik dan harga yang kompetitif. Turbo C tidak sesukses produk Pascal. Pertama, C adalah bahasa pemrograman untuk profesional dan pengembangan sistem daripada bahasa sekolah. Turbo C bersaing dengan alat-alat pemrograman profesional (Microsoft C, Kisi C, Watcom C, dll). Turbo C itu, bagaimanapun, memiliki keunggulan dalam kecepatan kode dikompilasi, dukungan proyek besar dan harga.

  • VERSI PADA TURBO-C
Versi 1.0, Dirilis pada 13 Mei 1987, menawarkan terintegrasi pertama edit-compile-run lingkungan pengembangan untuk C pada PC IBM. Perangkat lunak itu, seperti produk Borland banyak waktu, dibeli dari perusahaan lain dan bermerek dengan nama "Turbo", dalam hal ini Wisaya C oleh Bob Jervis [1] (produk unggulan Borland pada waktu itu, Turbo Pascal, yang pada waktu tidak memiliki menu pull-down, akan diberi facelift dengan versi 4 dirilis pada akhir tahun 1987 agar terlihat lebih seperti Turbo C) Itu berlari di 384 kB memori. Ini memungkinkan perakitan inline dengan akses penuh ke nama simbolik C dan struktur, didukung semua model memori, dan menawarkan optimasi untuk kecepatan, ukuran, lipat konstan, dan melompat eliminasi. Turbo C layar 1,5 startup.Versi 1.5, pada Januari 1988 adalah perbaikan inkremental atas versi 1.0. Ini termasuk contoh program lebih, manual perbaikan dan perbaikan bug. Itu dikirim pada lima disket 360 KB dari file terkompresi, dan datang dengan program C sampel, termasuk dipreteli spreadsheet yang disebut mCalc. Versi ini memperkenalkan header file <conio.h> (yang disediakan cepat, PC khusus konsol I / O rutinitas). (Catatan: Tanggal cipta di layar startup adalah 1987, tetapi file di sistem distribusi diciptakan pada Januari 1988.)Turbo C 2.0 layar startup.Versi 2.0, pada tahun 1989 dirilis pada tahun 1988-an, dan menampilkan versi "layar biru" pertama, yang akan menjadi khas dari semua rilis Borland masa depan untuk MS-DOS. Rilis Amerika tidak memiliki Assembler Turbo atau debugger terpisah. (Ini yang dijual terpisah sebagai Assembler Turbo.) Turbo C, ASM, dan Debugger yang dijual bersama sebagai suite. Hal ini tampaknya untuk menggambarkan rilis lain: Turbo Debugger Feature, Assembler Turbo, dan pustaka grafis yang luas. Versi Turbo C juga dirilis untuk Atari ST, tapi didistribusikan di Jerman saja.Perhatikan pada rilis kemudian: Nama "Turbo C" tidak digunakan setelah versi 2.0, karena dengan rilis Turbo C + + 1.0 dengan 1990, kedua produk tersebut dilipat menjadi satu produk. Itu pertama compiler C + + dikembangkan di bawah kontrak oleh sebuah perusahaan di San Diego dan merupakan salah satu compiler pertama benar untuk C + + (sampai saat itu, kebanyakan C + + pekerjaan dilakukan dengan pre-compiler yang dihasilkan kode C). Versi berikutnya bernama Borland C + + untuk menekankan status andalannya benar ditulis ulang dan di-rumah, dengan Peter Kukol sebagai insinyur memimpin. Turbo C + + nama sempat turun, akhirnya muncul kembali sebagai Turbo C + + 3.0. Tidak pernah ada 2,0 dari seri Turbo C + + produk.

    
* 1987: Turbo C 1.0
    
* 1987: Turbo C 1.1
    
* 1988: Turbo C 1.5
    
* 1989: Turbo C 2.0 (sekarang dengan debugger terintegrasi, juga untuk Atari ST)
    
* 1990: Turbo C + + 1.0
    
* 1991: Turbo C + + 1.01
    
* 1991: Turbo C + + 2.0
    
* 1992: Turbo C + + 3.0
Borland split produk (dan kemudian Pascal) dalam dua baris, satu untuk pemula dan satu untuk profesional. Pada awalnya mereka disebut "Turbo dan Turbo Profesional, kemudian hanya memiliki" Turbo "dan" Borland ". Mereka mengembangkan C + + untuk 1996 di dua baris berikutnya ke versi dari Turbo C + + 3.0 dan Borland C + + 5.0. Seperti Turbo Pascal, ada juga seorang Turbo C + + untuk Microsoft Windows, yang mencapai versi 4.5.Turbo C untuk Atari ST berakhir dengan versi 2.0. Program ini tidak dikelola oleh Borland, namun produk tersebut dijual dan diubah namanya PureC.Dari tahun 1996, Delphi menjadi prinsip Borland C + + toolkit. Rilis berdasarkan C + + adalah C + + Builder.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar